pendidikGaulfresh.Com-2.Milikilah SABAR. Salah satu sifat yang harus dimiliki oleh pendidik adalah sabar. Yaitu menerima dengan sepenuh hati terhadap sesuatu kejadian atau peristiwa yang datang menghampiri kita dan kemudian ditindaklanjuti dengan usaha untuk menyelesaikannya. Rasulullah dalam mendidik terutama mendidik sahabat-sahabatnya atau mendidik masyarakat, sifat sabar selalu melekat pada diri beliau. Sehingga Rasulullah berhasil dalam didikannya. Contohnya sifat sabar Rasulullah yaitu beliau tetap konsisten dalam menyampaikan dakwah kepada masyarakat mekkah, padahal beliau selalu mendapatkan tantangan dan ancaman keras dari mereka. Oleh sebab itu, bagi kita sebagai seorang pendidik. Maka sudah seharusnya menanamkan dan membiasakan memiliki sifat sabar ini. Beberapa dalil yang menjelaskan tentang keutamaan sabar yaitu:

Dari Anas bin Malik ra berkata, bahwa aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, Sesungguhnya Allah berfirman, “Apabila Aku menguji hamba-Ku dengan kedua matanya, kemudian dia bersabar, maka aku gantikan surga baginya.” (HR. Bukhari)
“…dan orang-orang yang bersabar dalam kesulitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar imannya dan mereka itulah orang-orang yang bertaqwa.”(QS. 2:177).
“Dan bersabarlah kamu, karena sesungguhnya Allah itu beserta orang-orang yang sabar.”(QS. 8:6).

  (BERSAMBUNG)

http://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2016/05/pendidik1.jpghttp://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2016/05/pendidik1-150x150.jpgAnsarullah Narang(Kontributor Gaulfresh)Tips Trik(1),Ala,pendidik,Rasulullah,SAWGaulfresh.Com-2.Milikilah SABAR. Salah satu sifat yang harus dimiliki oleh pendidik adalah sabar. Yaitu menerima dengan sepenuh hati terhadap sesuatu kejadian atau peristiwa yang datang menghampiri kita dan kemudian ditindaklanjuti dengan usaha untuk menyelesaikannya. Rasulullah dalam mendidik terutama mendidik sahabat-sahabatnya atau mendidik masyarakat, sifat sabar selalu melekat pada diri beliau....Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.

Ansarullah Narang(Kontributor Gaulfresh)

Saya seorang Mahasiswa Pendidikan Fisika di Universitas Nusa Cendana. True Vision saya adalah Surga Allah SWT dan Big Vision saya adalah Menjalani peran-peran dalam kehidupan dengan maksimal untuk meraih Ridho Allah SWT. Salah satu Big Vision saya yaitu menjadi seorang Pendidik yang Profesional. 🙂

Latest posts by Ansarullah Narang(Kontributor Gaulfresh) (see all)