indexGaulFresh.com-Hai para jomblo? But tidak hai pada yang punya pacar. Ini khusus untuk yang jomblo alias orang yang punya prinsip dalam hidupnya heeee.. gimana ni udah berapa tahun jomblo, atau menyendiri? Atau baru-baru ini? Yang jelas buat jomblo senior atau junior semoga antum mulia dengan kejombloan itu.

Jika antum merasakan kesepian yang amat sangat dahsyat dalam kejombloan, itu adalah rasa yang biasa akan muncul. Tapi hati-hati, jangan sampai perasaan itu menggelitik iman antum sehingga menjerumuskan kedalam kemaksiatan pacaran, naudzubillah.

Nah, kali ini ana akan berbagi tips untuk menghilangkan hal itu, rasa kejenuhan, kesendirian itu biasanya muncul oleh faktor luar, secara faktor dalam sudah terlindungi oleh anti virus kemaksiatan pacaran, yakni komitmen akan menjaga pergaulan dan menyadari bahwa pacaran itu adalah perbuatan yang buruk, ce ileh serem bahasaya. Heeee

Yaps, faktor luar itu beragam sob, kadangkala tatkala menyendiri, lalu temen kos, temen kamar, atau temen deket kita dihubungi oleh pacarnya, kemudian mereka sayang-sayangan dengan pacarnya yang bisa jadi calon suami atau calon istri orang lain, ih jijay kan? Nah jika lingkungan sudah beriklim kemaksiatan seperti itu, antum jangan tergoda dan menyesali kejombloan itu, apalagi kalau antum udah mulai ada niatan untuk cari gebetan, please deeeh jangan gegabah ambil keputusan. Nah solusinya, gunakan waktu antum untuk hal yang bermanfaat seperti membaca, menulis, berdakwah, mendengarkan solawat, menghafal dll. So ketika orang yang pacaran tadi selesai nelpon dengan pasangannya (entah calon siapa tuh) antum udah bisa punya karya, punya ilmu, karena memanfaatkan waktu. Cuco kan?

Kemudian faktor luar juga nie…, pernah dong antum jelong-jelong? Waduh apa tuh jelong-jelong? Haaa.. jalan-jalan maksudnya.. pernah gak jalan-jalan? Yaa itu tergantung, mau jalan-jalan dihari minggu misalnya lari pagi, atau mau belanja, atau cari inspirasi untuk menulis ditaman misalnya, atau jalan-jalan nemenin adik beli cemilan dan lain lain deh pokoknya. Naah suka lihat dong orang-orang yang sosweet belum pada waktunya? Alias orang yang P A C A R A N, pegangan tangan ditempat umum, pelukan dikendaraan, pokoknya gitulah. Nah hati-hati, jangan sampai antum cemburu, jangan sampai hal itu membuat imanmu goyah sehingga mau terjun pada jurang kemaksiatan alias P A C A R A N.

Tatkala keadaan seperti itu, antum aktifkan antivirus penolak pacaran, inget baik-baik bahwa pacaran itu memurahkanmu, bahwa pacaran itu merupakan tabungan dosa, bahwa pacaran itu adalah gerbang menuju predikat barang bekas heee… so dengan itu, antum akan kuat dan bayang-bayang untuk terjun pada kemaksiatan pacaran itu tidak akan ada sedikitpun.

Sekian dulu aje yeee,, nanti tunggu episode berikutnya, tentunya masih dalam pembahasan cinta, buat kalian para remaja yang mau menjaga diri. Semoga jomblo kalian berakhir dipelaminan, tidak dengan pacaran. Oke? Tetep semangat, manfaatkan waktu, dan jangan malu-malu untuk mendeklarasikan kejombloanmu.

Iwan Setiawan Ibnu Syam (Kolumnis Gaul Fresh dan Penulis Ideologis)

http://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2016/03/index1.jpeghttp://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2016/03/index1-150x150.jpegiwan setiawan#IndonesiaTanpaPacaranDakwahNafsiyahRemajaBuku jomblo dan cinta,jomblo,Jomblo malam mingguGaulFresh.com-Hai para jomblo? But tidak hai pada yang punya pacar. Ini khusus untuk yang jomblo alias orang yang punya prinsip dalam hidupnya heeee.. gimana ni udah berapa tahun jomblo, atau menyendiri? Atau baru-baru ini? Yang jelas buat jomblo senior atau junior semoga antum mulia dengan kejombloan itu. Jika antum merasakan...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.
(Iwan Setiawan Ibnu Syam S.Sy) seorang pemuda yang jiwa kepemudaannya tidak akan tua, walau perjuangan bak setetes air, tetapi jika itu memang mampu menyegarkan tenggorokan kenapa tida? Berjuanglah!! diam terhadap kerusakan berarti ikut menyumbang untuk mewujudkan kerusakan yang lebih besar!

Latest posts by iwan setiawan (see all)