breGaulFresh.com-Hai sobat? Gimana nih kabarnya? Semoga baik ya jasman and rohan. Sip, sobat semua harus baca ini, budayakan membaca ok?. Kali ini akan membahas tentang sabar dalam proses. Sebelumnya saya mau bertanya ni, ada gak kira-kira orang yang gak mau bahagia? Pengennya hidup itu sengsara terus, nangis terus, galau terus, merana terus, ada gak kira-kira? Saya rasa gak ada ya, semua orang pastinya ingin bahagia, pastinya termasuk sobat-sobat semua, bener apa betul?.

Jadi manusia itu ingin bahagia, didunia dan akhirat, seperti do’a yang selalu dipanjatkan yakni do’a memohon kebahagiaan dunia dan akhirat. Kebahagiaan itu tidak selamanya menjadi teman harta, sebab terkadang kebahagiaan bersama kemiskinan, kebahagiaan juga terkadang tidak menemani orang yang hartanya melimpah, jabatannya tinggi, dan sebagainya. Kebahagiaan itu adalah ketika diri kita mensyukuri apa yang ada pada diri kita baik itu harta, kesehatan, jabatan, anak, istri, De el el.

Jadi itulah kebahagiaan, mensyukuri apa yang ada tanpa berhenti untuk berusaha. Berusaha untuk menggapai tujuan dan cabang-cabangnya entah itu yang bersifat keduniaan atau akhirat. Kadangkala kita ketika melihat orang yang kita anggap sukses dalam karirnya, semisal sudah banyak hartanya, tinggi jabatannya, baik akhlaknya, rajin ibadahnya, giat dakwahnya, kita ingin seperti orang tersebut, tapi kebanyakan orang melupakan proses yang dijalani, kebanyakan orang tidak mau melalui proses, tidak sabar dengan proses.

Sobat sekalian, orang-orang yang kita anggap sukses itu pasti melalui proses terlebih dahulu. Orang-orang yang hampir mendekati garis finish (kesuksesan) atau yang telah mencapai garis finish tentu orang tersebut melewati terlebih dahulu garis star dan melangkah, terus melangkah, terus terus dan terus sampai akhirnya berada digaris kemenangan. Bukan hanya itu, dalam perjalanan menuju garis kemenangan pun tentu tidak semulus apa yang kita fikirkan, butuh kesabaran untuk melewatinya, butuh komitmen dan semangat juang tinggi agar bisa sampai pada garis kemenangan.

Jadi sobat, apa tujuanmu sekarang? Apa cita-citamu sekarang? Apa yang menerutmu bahagia? Sukses? Dan ingin sekali untuk mencapainya? Ingat ya, jangan lupakan proses, sesungguhnya orang-orang yang sukses itu pun melewati proses. Jadi nikmatilah proses, jalani dan raih kesuksesan. BANGUN BANGUN BANGUUUUUUN!!!!!!!!!!!!!

Iwan setiawan ibnu syam (kolumnis gaul fresh dan penulis ideologis)

http://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2016/03/bre.jpeghttp://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2016/03/bre-150x150.jpegiwan setiawanDakwahMotivasiNafsiyahRemajaKesabaran,sabarGaulFresh.com-Hai sobat? Gimana nih kabarnya? Semoga baik ya jasman and rohan. Sip, sobat semua harus baca ini, budayakan membaca ok?. Kali ini akan membahas tentang sabar dalam proses. Sebelumnya saya mau bertanya ni, ada gak kira-kira orang yang gak mau bahagia? Pengennya hidup itu sengsara terus, nangis terus, galau...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.
(Iwan Setiawan Ibnu Syam S.Sy) seorang pemuda yang jiwa kepemudaannya tidak akan tua, walau perjuangan bak setetes air, tetapi jika itu memang mampu menyegarkan tenggorokan kenapa tida? Berjuanglah!! diam terhadap kerusakan berarti ikut menyumbang untuk mewujudkan kerusakan yang lebih besar!

Latest posts by iwan setiawan (see all)