GaulFresh.Com- Islam moderat adalah sebuah gagasan yang tidak terlepas dari peristiwa WTC 11 September 2001, dimana kelompok muslim dituduh bertanggungjawab atas kejadian tersebut. Akhirnya ummat islam menjadi tertuduh dan diciptakanlah istilah ‘islam radikal’ untuk menggiring kaum muslim agar menerima istilah ‘islam moderat’.

Islam moderat merupakan pamahaman yang tidak datang dari islam dan tidak dikenal dalam islam. Pemahaman ini justru berkembang pasca diruntuhkannya negara khilafah yang mendapat dukungan dari negara negara barat. Tujuannya agar nilai nilai dan praktek islam khususnya yang berhubungan dengan politik islam dan berbagai hukum islam lainnya dapat dieliminasi dari kaum muslim dan diganti dengan dengan pemikiran dan budaya barat.

Inilah bentuk strategis penyebaran paham islam moderat :
a.Dekontruksi tafsir dan fiqih agama serta merekonstruksikan sesuai pemahaman moderat
b.Merekrut tokoh tokoh agama islam sendiri sebagai corong
c.Pengopinian pemikiran islam moderat melalui media massa
d.Memasukan pemahaman islam moderat dalam kurikulum pendidikan
e.Menggunakan penguasa sebagai alat
f.Memunculkan istilah islam nusantara sebagai kedok islam moderat promosi kesetaraan gender.

Sikap kita terhadap islam moderat ini harus tegas menolak dan segera bergabung dalam barisan perjuangan syariah dan khilafah yang bisa menyelamatkan kaum muslimin dari cengkraman moderasi islam dari berbagai arah. karena yang bisa membendung ide darurat ini hanya dengan penerapan sistem syariah islam.

 

 

Oleh : hikari ilahi , Kontributor Gaul Fresh

Hikari-IlahiNewsGaulFresh.Com- Islam moderat adalah sebuah gagasan yang tidak terlepas dari peristiwa WTC 11 September 2001, dimana kelompok muslim dituduh bertanggungjawab atas kejadian tersebut. Akhirnya ummat islam menjadi tertuduh dan diciptakanlah istilah ‘islam radikal’ untuk menggiring kaum muslim agar menerima istilah ‘islam moderat’. Islam moderat merupakan pamahaman yang tidak datang dari...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.

Hikari-Ilahi

Re-established life of islam

Latest posts by Hikari-Ilahi (see all)