setan

GaulFresh.com- Alhamdulillah, sobat. Saya masih sanggup menulis dan membagikan sedikit ilmu yang saya ketahui ini.

Wah, gawat nih judul! Akh, nggak juga sih. Biasa aja. Hmm, Lalu apa yang loe bahas di artikel kali ini Dwi? Apa loe mau nyatain bahwa sekarang setan udah berevolusi, dari alam gaib ke alam kita lalu make headset, pake topi justin bibir, pake lejing, pake baju ketat, pake gincu, pake celak warna-warni diwajah terus sambil nyanyi ngebeat dan make sepatu model…. Eittzz, udah cukup-cukup, bukan itu loh yang gue maksud. Jadi maksud loe? Makanya, dengerin dong. 😀

Setan Modern yang saya maksud disini adalah manusia itu sendiri. Lohh kok bisa? Astaga! Sabar donk, gue jelasin dulu baru nanyak-nanyak. motong aja kerja bocah nih. Oke-oke. (Heheh… :D)

Nah, jadi, Setan itu kata orang-orang ada 3 golongan baru, apa-apa aja tuh?

  1. Setan Pertama,  yang ketika kita bacakan ayat kursi ia takut, lari, pergi dan bahkan musnah. Nah, jenis setan ini konon katanya hanya bisa membisikan saja, tak bisa melakukan hal lebih bahkan ia tak kuasa mengendalikan, melarang kita.
  2. Setan Kedua, yang ketika kita bacakan ayat kursi dia nggak mampan, tapi kalau kita lempar kursi dia malah lari (manusia). Nah, tingkatan yang kedua ini boleh kita katakan, setan, ketika si manusia pada umumnya mengajak pada keburukan, menghalangi kebaikan dan jalan kepada Allah. Ialah antek-antek Setan didunia nyata. Na’udzubillah.
  3. Setan Ketiga, yang ketika kita bacakan ayat kursi nggak mampan, ketika kita lempar kursi ngelawan dan malah saling berebut kursi. Nah yang ini adalah manusia yang memiliki kekuasaan namun berlaku dzalim, khianat, lalim dan dosa besar.

Saya hanya ngasih tahu aja, sebagai penambah pengetahuan saja, semoga bermanfaat dan semoga Allah melindungi kita dari ketiga sifat setan dan golongan setan modern tersebut dan melindungi kita dari mereka. Tapi, atau jangan-jangan kita sendiri termasuk? Ooopss…

So, tepuk dada, tanya hati, tanya iman!

#RefreshYourMind

Dwi Purwanto

 

 

http://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2015/12/setan.jpghttp://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2015/12/setan-150x150.jpgdwi purwantoCelotehNewsModern,setanGaulFresh.com- Alhamdulillah, sobat. Saya masih sanggup menulis dan membagikan sedikit ilmu yang saya ketahui ini. Wah, gawat nih judul! Akh, nggak juga sih. Biasa aja. Hmm, Lalu apa yang loe bahas di artikel kali ini Dwi? Apa loe mau nyatain bahwa sekarang setan udah berevolusi, dari alam gaib ke alam...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.
Ada dua hal yang paling berarti dihidup ini menurut saya, BAGAIMANA KITA HIDUP saat ini dan BAGAIMANA KITA MATI nanti.

Latest posts by dwi purwanto (see all)