ilustrasi-_121125163737-996Gaulfresh.Com-Manusia tak luput dari kesalahan. Namun, bukan berarti kita menganggap wajar setiap ada yang berbuat kesalahan. Malahan, kita mesti maksimal berupaya agar jauh dari kesalahan. Allah SWT berfirman:
“Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula” (QS. Al Zalzalah: 8).
Kita mesti menjaga perbuatan. Sebagaimana ayat diatas, Allah akan memberi balasan kepada siapapun yang berbuat salah, buruk atau jahat. Kita tak akan mau balasan buruk dari Allah, ya khan.
Setiap dari kita yang khilaf berbuat kesalahan, Allah memberi kesempatan untuk bertobat. Ketika kita berbuat kesalahan yang menyalahi aturanNya, segeralah bertobat meminta ampunan kepada Allah dan ubahlah diri agar kembali ke jalanNya. Dalam hadist disebutkan:
“Wahai anak Adam, seandainya dosa-dosamu memenuhi seluruh langit, kemudian engkau memohon ampun padaku, niscaya Aku akan mengampunimu” (HR. Tirmidzi).
Bagi pebisnis yang terlanjur mempraktekkan aktifitas ribawi, segera tobat, tinggalkan riba dan kembali ke jalan yang benar dengan berbisnis yang halal. Bagi politisi atau yang aktif di pemerintahan yang telah terlanjur menggunakan sistem sekuler dalam aktifitasnya, segeralah bertobat, tinggalkan sistem itu dan kembalilah menggunakan hukum dan sistem dari Allah. Kita sebagai hamba Allah harus taat pada Allah dan segera tobat saat lupa akan aturan dariNya.

“Katakanlah: “Hai hamba-hambaKu yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS Az Zumar: 53).

By. Yusuf (Penulis GaulFresh & Trainer Motivator)

http://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2016/03/ilustrasi-_121125163737-996.jpghttp://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2016/03/ilustrasi-_121125163737-996-150x150.jpgYusufjr1953NafsiyahTobatGaulfresh.Com-Manusia tak luput dari kesalahan. Namun, bukan berarti kita menganggap wajar setiap ada yang berbuat kesalahan. Malahan, kita mesti maksimal berupaya agar jauh dari kesalahan. Allah SWT berfirman: “Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula” (QS. Al Zalzalah: 8). Kita mesti menjaga perbuatan. Sebagaimana ayat...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.

Yusufjr1953

Latest posts by Yusufjr1953 (see all)