1111111

Gaulfresh.Com“Janganlah berputus asa atas rahmat Allah. Sungguh, tiada orang yang berputus asa atas rahmat Allah, kecuali orang yang kafir”. (QS : Yusuf : 87)

Pernakah kamu merasa putus asa? Atau merasa galau, sedih dan sampai kamu stress? Sobat, kondisi-kondisi seperti diatas memang lumrah terjadi pada manusia. Siapapun dia. Nabi Muhammad juga pernah mendapatkan kondisi seperti diatas. Contohnya ketika beliau diangkat menjadi seorang Rasul. Pulang ke rumah. Badannya menggigil ketakutan. Akhirnya istri khadijah menghiburnya.
SObat. Kondisi seprti diatas yang terpenting jangan berlama-lama. Antum harus cepat mengendalikannya . Caranya banyak lho….. kamu harus lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Melalui sholat, membaca Al-Qur’an dll. Atau senantiasa memahami ayat-ayat Al-Qur’an tentang tidak boleh putus asa dengan rahmat Allah. Contohnya salah satu ayat di atas sobat. 🙂 . Antum juga bisa membaca sirah nabiwiyah. Bagaimana contoh-contoh geneasi seblumnya dalam mengatasi masalah mereka. BIsa juga membaca contoh-contoh inspirator di sekitar kamu sobat.
Tentunya banyak kerugian bagi kita, jika tetap pada kondisi-kondisi negative diatas. Oleh sebab itu, Islam sudah memberikan solusi yang memuaskan akal dan menetramkan jiwa. Sobat. Rahmat Allah itu sangatlah luas dan besar. Tidak ada bandingannya dengan kehebatan manusia. Ada ungkapan syair popular tentang Rahmat Allah ini.
So, Putus Asa NO, Sambung Asa Yes

Ansarullah Narang(Kontributor Gaulfresh)NafsiyahGaulfresh.Com'Janganlah berputus asa atas rahmat Allah. Sungguh, tiada orang yang berputus asa atas rahmat Allah, kecuali orang yang kafir'. (QS : Yusuf : 87) Pernakah kamu merasa putus asa? Atau merasa galau, sedih dan sampai kamu stress? Sobat, kondisi-kondisi seperti diatas memang lumrah terjadi pada manusia. Siapapun dia. Nabi Muhammad...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.

Ansarullah Narang(Kontributor Gaulfresh)

Saya seorang Mahasiswa Pendidikan Fisika di Universitas Nusa Cendana. True Vision saya adalah Surga Allah SWT dan Big Vision saya adalah Menjalani peran-peran dalam kehidupan dengan maksimal untuk meraih Ridho Allah SWT. Salah satu Big Vision saya yaitu menjadi seorang Pendidik yang Profesional. 🙂

Latest posts by Ansarullah Narang(Kontributor Gaulfresh) (see all)