30

Islam benar-benar menghormati laki-laki dan perempuan. Menjaga hati, menjaga pikiran dan menjaga “jarak aman” dengan syariatnya. Salah satunya, enggak boleh berdua-duaan di ruang khusus, walaupun cuma sekedar saling cerita. Apalagi berdua-duaan atas nama cinta dalam bingkai pacaran, tentu enggak boleh. Kalau atas nama cinta lalu sudah akad nikah, sih, justru pahala besar.
Mengingatkan lagi sabda Rasulullah ﷺ

“Janganlah salah seorang dari kalian berkhalwat dengan seorang wanita karena sesungguhnya setan menjadi orang ketiga di antara mereka berdua.”

Dalil di atas jelas berbentuk larangan. Larangan ini memiliki indikasi tegas, yang berujung pada keharaman. Sudah banyak korban perzinaan karena berawal dari berdua-duaan. Percayalah, setan akan menggoda ketika berkhalwat untuk melakukan sesuatu yang haram.

Allah SWT dan RasulNya benar-benar tahu akan risiko berdua-duaan. Oleh karena itu, lantaran bahayanya berdua-duaan ini, maka keluarga muslim sejak dini perlu memahamkan salah satu adab pergaulan Islam, yaitu larangan khalwat. Memahamkan sampai terwujud kesadaran betapa pentingnya enggak berdua-duaan. Sehingga, saat tumbuh dewasa, generasi muslim enggakterjebak dalam khalwat. Sampaikan juga, boleh berdua-duaan dengan lawan, jenis asalkan akad nikah dulu. Maka prinsipnya, “No khalwat until akad”, hingga benar-benar terwujud #IndonesiaTanpaPacaran.

[@LaOdeMunafar dalam buku #IndonesiaTanpaPacaran ]

#RefreshYourMind #GaulFresh #JombloBerkelas #ServisJomblo #IndonesiaTanpaPacaran

http://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2016/09/hitam-990x1024.jpghttp://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2016/09/hitam-150x150.jpggaulfreshCintaMuslimahNafsiyahcinta,JOMBLO BERIMAN,muslimah,pernikahanIslam benar-benar menghormati laki-laki dan perempuan. Menjaga hati, menjaga pikiran dan menjaga “jarak aman” dengan syariatnya. Salah satunya, enggak boleh berdua-duaan di ruang khusus, walaupun cuma sekedar saling cerita. Apalagi berdua-duaan atas nama cinta dalam bingkai pacaran, tentu enggak boleh. Kalau atas nama cinta lalu sudah akad nikah, sih,...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.

gaulfresh

Latest posts by gaulfresh (see all)