Capture

GaulFresh.com- Cantik itu sakit, kalau mengikuti maunya manusia. Katanya harus berwajah berbie, imut bak artis korea, semampai layaknya artis holywood dan sederet citra cantik lainnya yang jadi gambaran umum para pemburu dunia. Hendak mencapai itu semua, ya sakit. Mesti diet ketat, dandan abis, cangkok alis segala, gonta-ganti style rambut, transfer lemak sampai operasi plastik. Kalau cara alami juga ada, dengan pakai bahan-bahan dari tumbuhan. Yang pasti nguras duit, tenaga dan waktu. Sakit kan tuh.

Kalau berhasil, maka bakal dapat pujian dari orang-orang. Foto-foto instagramnya banjir like n follow. Ditawari jadi model, jadi peserta acara pencarian bakat, bahkan mungkin langsung jadi artis. Kalau gagal, efek di fisik bisa langsung kelihatan. Operasi plastik ada yang bikin wajah seperti terbakar, mendadak menua, bahkan ada yang sampai kena kanker kulit. Mau berhasil atau tidak, berkorban buat memperbaiki penampilan cuma demi dipandang manusia, rugi deh. Pujian itukan hanya sekedarnya saja. Kecantikan itu cuma sesaat saja. Apalagi sampai beneran merubah fisik yang udah dikasih Allah Swt, ruginya dunia akhirat. Nih dia sakit hakiki namanya.

Eh, ternyata cantik ngikuti maunya Allah Swt sakit juga loh. Cantik menurut Allah tu kan cantik prilaku ya. Cantik prilakunya sesuai perintah dan larangan Allah. Biar bisa kayak gitu, harus rela nahan keinginan bathin buat dipuji manusia. Tubuh keseluruhan kecuali wajah dan telapak tangan, wajib ditutupi dengan jilbab dan kerudung,

Bukannya ditonjolkan, penampilan wajah justru harus diperlakukan sedemikian rupa supaya aura kewanitaan yang disukai lelaki nggak nampak. Maksudnya nggak boleh tabarruj loh. Mesti nahan diri juga buat nggak eksis di jagat hiburan. Membuang rasa pengen tampil nyanyi misalnya, selfi-selfian di medsos atau ngeksis jadi model dan lain sebagainya. Sakit kan?

Tapi ingat, kalau sakit karena meninggalkan dunia demi pengabdian utuh pada Allah, sakitnya diawal saja. Setelah terbiasa, iman dan ilmu makin kuat, justru hidup dalam ketaatan itu jadinya nikmat. Kita bisa terbebas dari ketergantungan pada manusia, hingga sepenuhnya bergantung hanya pada Allah Swt. Dan buahnya itu loh, syurga. Masya allah, indahnya. Jadi ceritanya sama-sama sakit nih, menjauhi Allah itu sakit, mendekati Allah juga sakit. Cantik karena manusia sakit, cantik karena Allah juga sakit. Dipilih aja deh 🙂

By. Eva Arlini (Kontributor Gaul Fresh & Aktivis MHTI)

Eva MustanirMuslimahCantik Itu SakitGaulFresh.com- Cantik itu sakit, kalau mengikuti maunya manusia. Katanya harus berwajah berbie, imut bak artis korea, semampai layaknya artis holywood dan sederet citra cantik lainnya yang jadi gambaran umum para pemburu dunia. Hendak mencapai itu semua, ya sakit. Mesti diet ketat, dandan abis, cangkok alis segala, gonta-ganti style rambut,...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.
Orang Medan yang rindu hidup dalam Kehidupan Islam, hobi nulis untuk memperluas jangkauan dakwah. 5 buah tulisannya sudah dibukukan dalam buku antologi. Berbagai artikelnya pernah dimuat di surat kabar lokal maupun nasional. Semoga kemenangan Islam cepat terwujud, amin

Latest posts by Eva Mustanir (see all)