[ File # csp6110028, License # 1325460 ] Licensed through http://www.canstockphoto.com in accordance with the End User License Agreement (http://www.canstockphoto.com/legal.php) (c) Can Stock Photo Inc. / margo555

Gaulfresh.Com – Sering Hidup ini ibarat buah kelapa. Saat kelapa ingin diambil SANTANnya, butuh proses “menyakitkan”. Mulai dari proses mengambil buah kelapa di pohonnya, buah kelapa yang dijatuhkan dari ketinggian TERHEMPAS ke tanah. Lalu, kulit kelapa DIKUPAS dan dengan PERLAKUAN KASAR sabut kelapa “dijambak” untuk dihilangkan. Setelah itu, tempurung kelapa DIGETOK agar pecah dan dipisahkan dari buah kelapa. Sudah cukup sampai disitu?. Ternyata belum. Untuk mendapatkan isi buah yang bersih, Kulit ari dari isi buah kelapa harus DIKIKIS hingga bersih. Proses ini belum berakhir. Isi buah kelapa harus DIPOTONG-POTONG lalu DIPARUT terlebih dahulu. Kemudian, DIREMAS di air lalu DIPERAS agar keluar SANTAN.

Proses yang panjang dan menyakitkan itu harus dilalui agar kelapa dapat menghasilkan santan. Begitupun dalam kehidupan, mesti melalui proses ujian yg cukup “menyakitkan” agar kita tumbuh menjadi orang yang sukses dan berguna.

Sama halnya dalam belajar, bekerja dan berusaha mesti melalui proses panjang dan “menyakitkan” agar sukses dan menjadi ahli pada bidang yang dipelajari dan yang dikerjakan.

Bersabar dan laluilah proses itu agar yg dicita-citakan dapat kita raih.

By. Yusuf (Penulis Gaulfresh dan Trainer Motivator)

http://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2016/06/coconut1-1024x678.jpghttp://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2016/06/coconut1-150x150.jpgYusufjr1953MotivasiBerharga,buah,dari,kelapa,pelajaranGaulfresh.Com - Sering Hidup ini ibarat buah kelapa. Saat kelapa ingin diambil SANTANnya, butuh proses 'menyakitkan'. Mulai dari proses mengambil buah kelapa di pohonnya, buah kelapa yang dijatuhkan dari ketinggian TERHEMPAS ke tanah. Lalu, kulit kelapa DIKUPAS dan dengan PERLAKUAN KASAR sabut kelapa 'dijambak' untuk dihilangkan. Setelah itu, tempurung...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.

Yusufjr1953

Latest posts by Yusufjr1953 (see all)