KeterbatasanGaulfresh.com –No body’s perfect. Iya benar tidak ada manusia yang sempurna, karena setiap manusia pasti memiliki kekurangan. Baik kekurangan secara fisik maupun non fisik.

Mungkin sebagian besar dari teman-teman pernah atau bahkan sering mendengar, melihat, atau hanya sekedar mengetahui ada orang yang memiliki keterbatasan tapi mampu mencapai prestasi gemilang. Misalkan seorang yang buta dapat menghapal Al Qur’an, atau seorang yang kakinya tidak lengkap bisa menjadi juara dalam lomba berlari cepat. Contoh lain, seseorang dari keluarga yang amat tidak mampu tapi dapat menyelesaikan kuliahnya.

Bukankah orang-orang yang saya contohkan diatas adalah orang yang memiliki keterbatasan? Orang-orang yang memiliki kekurangan? Tapi mereka dapat meraih prestasi gemilang walau keadaannya seperti hanya bisa mengawang-awang. Tapi mereka berhasil membuktikannya dan membuat semua orang terkagum-kagum.

Pernahkah kita bertanya, kenapa mereka bisa tapi kita yang diberi kelebihan belum bisa seperti itu? Pernahkah kita bertanya, apa yang membuat mereka berhasil mencapai prestasi-prestasi itu? Satu hal yang saya lihat adalah mereka menjadikan keterbatasannya sebagai kekuatan untuk meraih yang lebih. Iya mereka menyadari bahwa jika hanya meratapi keterbatasannya adalah bukan solusi, karena kehidupan terus berlaju sementara mereka harus tetap bertahan.

Iya benar, dengan kita menyadari bahwa kita memiliki begitu banyak keterbatasan sementara roda kehidupan terus berputar maka kita akan terus berusaha untuk menjadi lebih baik, berusaha untuk meningkatkan kualitas diri, berusaha untuk memantaskan diri menerima yang lebih baik. Dari sinilah keterbatasan menjadi sumber kekuatan.

 

Oleh: Sarah Mulyani (Kontributor Gaul Fresh)

http://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2015/11/Keterbatasan.jpghttp://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2015/11/Keterbatasan-150x150.jpgsarah mulyaniMotivasikekuatan,keterbatasan,memperbaiki,menyadari,sumberGaulfresh.com –No body’s perfect. Iya benar tidak ada manusia yang sempurna, karena setiap manusia pasti memiliki kekurangan. Baik kekurangan secara fisik maupun non fisik. Mungkin sebagian besar dari teman-teman pernah atau bahkan sering mendengar, melihat, atau hanya sekedar mengetahui ada orang yang memiliki keterbatasan tapi mampu mencapai prestasi gemilang. Misalkan...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.
Good person is not certain good from Allah and also bad person is not certain bad from Allah.

Latest posts by sarah mulyani (see all)