pemudaGaulfresh.com – Tinta sejarah telah mencatat kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan para pemudanya. Kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran kaum muda. Begitu juga dengan dakwah islam di Madinah yang jauh melesat dibanding saat masih di Mekah.

Itu karena peran aktif pemudanya. Jika pemuda memposisikan dirinya sebagai agen perubahan, mereka akan fokus pada apa yang bermanfaat bagi diri dan sesama. Manfaat yang tidak hanya jangka pendek, tapi jauh ke depan. Tapi kehancuran suatu bangsa juga bisa ditebak dari perilaku pemudanya. Jika budaya hedonis, materialis, hura-hura dan pacaran mendominasi dan menjadi tujuan terbesar, tidak sulit menghancurkan suatu bangsa.

Nah dimanakah posisi kita saat ini. Apakah menjadi bagian dari kalangan yang galau karena pacaran atau pejuang peradaban dengan visi jauh ke depan? Pertanyaan itu harus dibuktikan dalam kehidupan nyata. Pemuda sejati tidak mudah jatuh dalam lorong pekat pacaran. Pemuda sejati akan terus bangkit memperjuangkan gagasan besar tanpa pacaran.

Andi Ar (Kontributor Gaulfresh dan Peminat Pendidikan)

Andi ardiantoArtikelpemudaGaulfresh.com - Tinta sejarah telah mencatat kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan para pemudanya. Kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran kaum muda. Begitu juga dengan dakwah islam di Madinah yang jauh melesat dibanding saat masih di Mekah. Itu karena peran aktif pemudanya. Jika pemuda memposisikan dirinya sebagai agen perubahan, mereka akan...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.

Latest posts by Andi ardianto (see all)