styleGaulFresh.com – Kerudung adalah kain yang dikenakan untuk menutupi kepala wanita. Saat ini kerudung banyak digandrungi oleh komunitas-komunitas. Seperti Hijabers dan para selebritis. Selebritis yang dulunya doyan mengoleksi baju seksi, sekarang beralih mengoleksi kerudung. Bahkan gaya kerudung yang dipakai oleh selebritispun menjadi style, sehingga kerudung ini laris manis dipasaran. Hal ini menjadi sebuah prestasi yang luar biasa bagi Indonesia. Karena biasanya orang Indonesia yamg sering ngikuti trend pakaian ala Korea dan Amerika. Sekarang seluruh dunia ngikut trend Indonesia, gimana gak hebat tuh! Selain itu juga prestasi yang berhasil diukir oleh desainer hijab telah mengubah seseorang yang dulunya tidak berkerudung, sekarang sudah berkerudungan tanpa paksaan.

Ets…. Tunggu dulu, apakah peredaran hijab dipasaran ada label halalnya tau pernyataan dari MUI? Memang hijab itu makanan apa, pakek di kasih label halal segala. Waduh-waduh…yang nulis pusing kali ya!

Gak, Maksud saya tu… di Indonesia ini ada pemerhati/pengamat pakaian dalam islam gak sih! Kok saya lihat, orang islam punya aturan dalam berpakaian. Tapi hijab yang dikenakan oleh umat islam saat ini ngaur gak jelas. Gimana mau jelas, memakai kerudung memang salah satu kewajiban. Bukan berarti boleh menampakkan rambut dan dada semaunya. Seperti Firman Allah dalam Alquran surat An-Nur [24]:31

“Hendaklah mereka menutupkan kain kerudung (khimâr) ke dada-dada mereka)”.

Sementara itu, mengenai jilbab, Allah Swt. berfirman dalam ayat yang lain:

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang Mukmin: Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. (QS al-Ahzab [33]: 59).

Kata jalâbîb adalah jamak dari jilbâb. Secara bahasa, jilbab adalah sejenis mantel atau baju. Selain itu Rasulullah telah menjelaskan pula mengenai wanita yang tidak menutupi tubuhnya seperti yang di perintahkan Allah.

Nabi shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:

“Ada dua golongan penghuni neraka yang belum aku lihat, satu kaum yang selalu bersama cambuk bagaikan ekor-ekor sapi, dengannya mereka memukul manusia dan wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang. Mereka berjalan dengan melenggak-lenggok, kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang miring. Mereka tidak akan masuk surga & tidak mencium baunya, padahal bau surga bisa tercium dari jarak demikian & demikian”. [HR. Muslim Abu Hurairah radhiyallahu’anhu]

Hijab itu dipakai bukan untuk gaya-gayaan atau hanya sebatas untuk senang-senang, Jadi sudah jelas pakaian ketat yang dijadikan untuk gaya-gayaan, bukan pakaian islam. Udah sewajarnya para muslimah menutup aurat sesuai dengan petunjuk Allah. Dan satu hal lagi niatkan  karena Allah bukan manusia.

by: Syarfah Hanum (Kontributor Gaul Fresh)

http://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2015/11/style.jpghttp://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2015/11/style-150x150.jpgSyarifah HanumArtikelini style gueGaulFresh.com - Kerudung adalah kain yang dikenakan untuk menutupi kepala wanita. Saat ini kerudung banyak digandrungi oleh komunitas-komunitas. Seperti Hijabers dan para selebritis. Selebritis yang dulunya doyan mengoleksi baju seksi, sekarang beralih mengoleksi kerudung. Bahkan gaya kerudung yang dipakai oleh selebritispun menjadi style, sehingga kerudung ini laris manis dipasaran....Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.

Latest posts by Syarifah Hanum (see all)