GaulFresh.Com- Hanya dua kata

Jomblo atau nikah

Sebenarnya aturan mengekspresikan cinta dalam Islam enggak ribet-ribet amat. Cuma kadan si “Amat” alias manusia saja yang suka bikin ribet dengan membuat aturan sendiri. Begitu juga dengan aturan Allah yang lain, enggak menyusahkan. Manusia saja yang belum terbiasa akhirnya dianggap berat, sulit bahkan aneh.
.
.
Termasuk ide #IndonesiaTanpaPacaran juga dianggap berat, sulit dan aneh. Padahal yang aneh sebenarnya manusia sendiri, karena ngarang aturan yang enggak jelas padahal atiran buku sudah ada. Sehingga, aturan Islam sesuai fitrah manusia jadi dianggap berat. Apa hasilnya? Manusia bertindak enggak lagi sesuai fitrah, sehingga kemudian menyulitkan diri sendiri.
.
.
Padahal dalam Islam, cuma ada dua kata untuk mengatur jatuh cinta. Apa itu? Yaitu menikah atau berpuasa (jomblo). Seperti yang disabdakan Rasulullah SAW,
.
.
“Wahai para pemuda, barangsiapa di antara kamu sekalian yang telah mampu, maka hendaklah menikah, karena sesungguhnya menikah itu dapat menundukkan pandangan dan memelihara kemaluan, dan barangsiapa yang belum mampu menikah, maka berpuasalah, karena dengam berpuasa dapat menjadi penghalang (benteng) untuk melawan nafsu.” HR Bukhari, Muslim, Ibnu Majah dan Tirmidzi)
.
.
Nah, sudah jelas kan?
.

(@LaOdeMunafar dalam buku #IndonesiaTanpaPacaran)

#IndonesiaTanpaPacaran
#ServisJomblo
#GerakanNikahMuda
#CalonUmiSalehah
#JombloBerkelas

gaulfresh#IndonesiaTanpaPacaranArtikel#calonumisalehah,#gerakannikahmuda,#indonesiaTanpaPacaranGaulFresh.Com- Hanya dua kata Jomblo atau nikah Sebenarnya aturan mengekspresikan cinta dalam Islam enggak ribet-ribet amat. Cuma kadan si 'Amat' alias manusia saja yang suka bikin ribet dengan membuat aturan sendiri. Begitu juga dengan aturan Allah yang lain, enggak menyusahkan. Manusia saja yang belum terbiasa akhirnya dianggap berat, sulit bahkan aneh. . . Termasuk...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.

gaulfresh

Latest posts by gaulfresh (see all)