kananGaulfresh.com – Kalau lihat TV baik saat iklan atau dalam film-film kita sering melihat aktornya makan atau minum dengan tangan kiri. Hal ini tentu saja tidak boleh dilakukan oleh orang Islam. Kenapa ko tidak boleh. Ya karena Rasul melarang hal itu. Rasul mengingatkan pada kita bahwa setan itu makan dengan tangan kiri. Itu berarti kalau ada yang makan atau minum dengan tangan kiri adalah saudara setan. Hi ngeri, masa bersaudara sama setan.

Ya memang begitulah. Dan kalau ditinjau dari sisi keseharian pun membuat kita jijik. Memang apa alasannya. Lho bukankah kita semua tahu kalau cebok dan membersihkan kemaluan itu pakai tangan kiri. Masa iya makan juga pakai tangan kiri. Jijik lah.

Rasul pun sudah melarang hal ini. Suatu ketika ada seorang pemuda makan pakai tangan kiri kemudian diingatkan Nabi supaya makan dengan tangan kanan. Eh, pemuda itu malah ngeyel dan berkata, “Aku tidak bisa” Maka Rasul pun menjawab, “Semoga kamu benar-benar tidak bisa” Dan dikisahkan bahwa akhirnya pemuda itu benar-benar tidak mengangkat tangan kanannya.

Andi Ardianto (Kontributor Gaulfresh dan Peminat Pendidikan)

Andi ardiantoIbadahdengan,kanan,Makan,tangan,YukGaulfresh.com - Kalau lihat TV baik saat iklan atau dalam film-film kita sering melihat aktornya makan atau minum dengan tangan kiri. Hal ini tentu saja tidak boleh dilakukan oleh orang Islam. Kenapa ko tidak boleh. Ya karena Rasul melarang hal itu. Rasul mengingatkan pada kita bahwa setan itu makan...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.

Latest posts by Andi ardianto (see all)