GaulFresh.com-indexUdah Siap?

Sahabat gaul fresh yang beriman, ingatkah dengan kematian? Hal yang pasti akan datang dan tak tau kapan waktunya. Orang islam tentu mempercayai akan adanya kehidupan akhirat sebab itu merupakan ciri orang yang beriman (Al-Baqarah: 4). Orang islam juga beriman pada hal yang ghaib (surga neraka) yang merupakan tempat kembali. Segala perbuatan manusia akan dimintai pertanggungjawabannya, sekecil apapun itu, perbuatan baik akan mendapatkan balasannya begitu juga amal buruk (Al-Zalzalah: 7-8) (Alqori’ah: 6-9).

Sahabat gaul fresh yang beriman, muda maupun tua, duduk maupun berdiri, diam maupun bergerak, dalam kondisi bagaimanapun kematian bisa datang. Kita tak tau kapan waktunya, apakah ketika kita sedang lupa pada Allah? Atau ketika kita ingat pada Allah? Apakah ketika kita sedang berbuat dosa? Ataukah ketika kita sedang menjauhi dosa? Kemungkinan itu bisa saja terjadi sebab kita tak tau kapan datangnya kematian.

Introsfeksi kini yang harus kita lakukan, apakah diri kita dipenuhi dengan ketaatan atau kemaksiatan? Darisana kita lakukan perbaikan, mempersiapkan hari yang mau tak mau akan datang. Mempersiapkan kehidupan abadi, untuk kebahagiaan hakiki atau kehinaan abadi? Sahabat gaul fresh, semoga tulisan ini setidaknya kembali mengingatkan akan datangnya kematian, adanya kehidupan setelah mati, dan akan adanya pertanggungjawaban atas segala apa yang kita kerjakan. Semoga kita menjadi manusia yang menyembah Allah secara totalitas. Aamiin.

Iwan Setiawan (Kontributor Gaul Fresh dan Panglima Dakwah Online)

 

http://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2015/10/index.jpeghttp://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2015/10/index-150x150.jpegiwan setiawanIbadahmatiGaulFresh.com-Udah Siap? Sahabat gaul fresh yang beriman, ingatkah dengan kematian? Hal yang pasti akan datang dan tak tau kapan waktunya. Orang islam tentu mempercayai akan adanya kehidupan akhirat sebab itu merupakan ciri orang yang beriman (Al-Baqarah: 4). Orang islam juga beriman pada hal yang ghaib (surga neraka) yang merupakan tempat...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.
(Iwan Setiawan Ibnu Syam S.Sy) seorang pemuda yang jiwa kepemudaannya tidak akan tua, walau perjuangan bak setetes air, tetapi jika itu memang mampu menyegarkan tenggorokan kenapa tida? Berjuanglah!! diam terhadap kerusakan berarti ikut menyumbang untuk mewujudkan kerusakan yang lebih besar!

Latest posts by iwan setiawan (see all)