pintuGaulfresh.com – Dia adalah keniscayaan yang semua orang akan mengalami. Tidak pandang pangkat jabatan, kaya-miskin, tua-muda, laki-laki atau perempuan. Semua pasti, pasti akan berjumpa. Setelahnya kita akan menjalani kehidupan abadi yang hanya ada dua tempat, surga dan neraka. Kedua tempat itu tergantung pilihan kita di dunia yang tidak seberapa lama ini.

Dalam setiap perjalanan, sebentar apapun itu seseorang pasti akan menyiapkan bekal. Makanan, pakaian, uang, atau sekedar bensin penuh tentu diperhatikan agar perjalanan tidak terganggu. Namun inilah anehnya kita. Jika untuk perjalanan singkat saja ada persiapan, perjalanan jauh justru sering diabaikan. Kita semua sadar akan ada masanya berjumpa kematian, tapi bagaimana persiapannya?

Kita sering sibuk membangun rumah megah, menumpuk uang di tabungan demi alasan masa depan. Kita begitu khawatir jika masa depan di dunia yang sebentar dilalui tanpa perbekalan memadai. Orang sibuk memperbanyak yang akan ditinggalkan. Itulah mengapa kalau ditanya soal kesiapan mati jawabannya selalu sama, “Belum siap”

Kalau pertanyaan itu diajukan tahun depan, jawaban sama hampir pasti akan keluar dari lisan. Kalau seperti itu terus kapan siapnya kita? Sekaranglah saatnya. Mulai saat ini bekal perjumpaan dengan kematian harus diperbanyak. Kesibukan membangun tempat yang akan dihuni selama-lamanya harus lebih ditingkatkan. Investasi amal diperbanyak pos-posnya.

Memang kita tidak anak masuk surga karena amal kita, tapi bukankah memperbanyak amal kebaikan itu menunjukkan bahwa kita benar-benar mengharap masuk ke dalamnya? Yuk, persiapkan perjumaan itu dari sekarang.

 

Andi Ardi (Kontributor Gaulfresh dan Peminat Pendidikan)

Andi ardiantoIbadahdatang,dia,ehmGaulfresh.com - Dia adalah keniscayaan yang semua orang akan mengalami. Tidak pandang pangkat jabatan, kaya-miskin, tua-muda, laki-laki atau perempuan. Semua pasti, pasti akan berjumpa. Setelahnya kita akan menjalani kehidupan abadi yang hanya ada dua tempat, surga dan neraka. Kedua tempat itu tergantung pilihan kita di dunia yang tidak seberapa...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.

Latest posts by Andi ardianto (see all)