SyahadatGaulFresh.com – Jalan hidup dan garis keimanan memang tidak ada yang bisa menebak. Mereka yang sekarang berada di luar Islam bisa jadi suatu saat akan tergerak masuk dan menjadi pembela setia. Ini pula yang dialami Weng Kai Wen, seorang penganut agama Budha yang mendapat hidayah.

Proses menjadi muslim diawali ketika istri tercintanya meninggal. sebagai sosok yang sangat menyayangi istri hal itu tentu saja menyakitkan dan mengguncang hati. Hari-hari dilalui dengan kesedihan dan kehampaan. Belum lagi beban ekonomi yang menerpa karena tabungan telah terkuras untuk biaya pengobatan istri, sebelum akhirnya meninggal.

Di tengah kegalauan lelaki Surabaya ini, ada kebiasaan yang berbeda dibanding biasanya, bangun lebih pagi sekitar pukul 04:00. Karena tidak ada yang dikerjakan lelaki yang juga dikenal dengan nama Unang Angkawidjaja ini menyempatkan menonton televisi. Acaranya? Ternyata banyak kajian yang diputar di beberapa stasiun televisi. Dari mendengar kajian ini hatinya merasakan ketenangan. Ada kedamaian yang datang setelah pukulan telak ditinggal istri.

Ketertarikan itu pun menyeruak semakin kuat. Kepada teman muslimlah dia utarakan keinginan masuk Islam. Dengan motivasi dari teman dekat inilah Weng yakin dengan pilihannya. Kalimat syahadat pun keluar dari lisannya. Kini waktunya banyak dihabiskan di masjid Cheeng Hoo Surabaya. Satu dari sekian keutamaan Islam yang membuatnya kagum adalah bagaimana Islam mengajarkan hidup apa adanya tanpa foya-foya. Semoga Weng diistiqomahkan dalam Islamnya.

Andi Ardianto (Kontributor GaulFresh dan Peminat Pendidikan)

Andi ardiantoHidayahIslam,itu,Kematian,menuntunku,padaGaulFresh.com - Jalan hidup dan garis keimanan memang tidak ada yang bisa menebak. Mereka yang sekarang berada di luar Islam bisa jadi suatu saat akan tergerak masuk dan menjadi pembela setia. Ini pula yang dialami Weng Kai Wen, seorang penganut agama Budha yang mendapat hidayah. Proses menjadi muslim diawali ketika...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.

Latest posts by Andi ardianto (see all)