Jawabannya akan membuat kita maluGaulfresh.com – Perteknologian di dunia sudah semakin canggih, semakin canggih pula orang-orang dengan gaya hidupnya. Ada yang menggunakan kecanggihan teknologi untuk memperluas jaringan bisnis, ada yang menggunakannya untuk memperluas ilmu pengetahuan, untuk dakwah, dan sebagainya.

Berawal dari video yang anak ini lihat dari gadget kakaknya. Dalam video tersebut ditayangkan tentang azab bagi seorang wanita. Dibacakan sebuah hadist, dilengkapi dengan efek suara menakutkan dan visual yang menyeramkan. Hadist yang dibacakan dalam video tidak lain adalah hadist panjang yang menceritakan azab bagi para wanita di neraka yang Rosulullah SAW ceritakan kepada Ali bin Abi Thalib RA dan Siti Fatimah RA. Rosulullah SAW melihatnya saat beliau melakukan perjalanan Isra Mi’raj.

Satu yang paling diingat oleh anak tersebut adalah azab bagi para wanita yang enggan menutup aurat yaitu digantung rambutnya sampai mendidih otaknya. Setelah melihat video tersebut, ia langsung memutuskan untuk menutup auratnya jika keluar rumah dan menemui non mahrom, Padahal usianya baru menginjak 10 tahun. Kakaknya sempat menjelaskan “Dek, kamu belum baligh kamu belum wajib menutup aurat tapi kamu bisa belajar dari sekarang”. Dengan yakin anak tersebut menjawab “Kak, saya sudah baligh karena saya sudah berusia sepuluh tahun. Bukankah salah satu ciri wanita baligh itu sudah menginjak umur sembilan tahun? Meskipun saya belum haidh, tapi saya yakin ini kewajiban saya. Saya takut Allah menghukum saya di akhirat karena tidak menutup aurat padahal saya sudah baligh artinya saya sudah wajib untuk menutup aurat. Saya sudah telat satu tahun untuk menutup aurat. Saya tidak mau menumpuk dosa lagi karena menunda untuk menutup aurat”.

Mendengar keyakinan adiknya seperti itu kakaknya hanya bisa meneteskan air mata betapa bersyukurnya memiliki adik seperti ini. Pada saat ribuan wanita diluar enggan menutup aurat padahal sudah lama menginjak baligh, anak ini dengan yakinnya menganggap dirinya telah baligh. Pada saat ribuan bahkan jutaan wanita beralasan belum siap untuk menutup aurat, anak ini bersegera mungkin melaksanakan syariat-Nya untuk menutup aurat karena tidak mau menumpuk dosa. Ia takut akan siksa dan rindu akan rahmat-Nya.

Wahai para wanita yang masih enggan untuk menutup aurat, masih menyusun ribuan alasan untuk menunda, tidak malukah kalian dengan anak ini? Ia bahkan dengan cepat memutuskan untuk segera menutup aurat karena takut akan dosa bukan karena tren semata. Wahai para wanita yang telah menutup aurat, coba periksa kembali niat menutup aurat. Apa benar karena yakin ini adalah perintah Allah? Atau hanya sekedar ingin terlihat anggun dimata? Mari luruskan niat hanya untuk beribadah dan taat pada Allah. Wallahu’alam

 

Oleh: Sarah Mulyani (Kontributor Gaul Fresh)

http://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2016/03/Jawabannya-akan-membuat-kita-malu.jpghttp://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2016/03/Jawabannya-akan-membuat-kita-malu-150x150.jpgsarah mulyaniHidayahanak,aurat,Baligh,malu,menutup,yakinGaulfresh.com – Perteknologian di dunia sudah semakin canggih, semakin canggih pula orang-orang dengan gaya hidupnya. Ada yang menggunakan kecanggihan teknologi untuk memperluas jaringan bisnis, ada yang menggunakannya untuk memperluas ilmu pengetahuan, untuk dakwah, dan sebagainya. Berawal dari video yang anak ini lihat dari gadget kakaknya. Dalam video tersebut ditayangkan tentang...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.
Good person is not certain good from Allah and also bad person is not certain bad from Allah.

Latest posts by sarah mulyani (see all)