Slide1Gaulfresh.Com – Lahir di tanah air Indonesia adalah sebuah anugerah Yang Maha Kuasa. Indonesia yang banyak memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah merupakan idaman seluruh masyarakat dunia. Disadari atau tidak potensi yang ada di Indonesia tidak hanya sebatas sumberdaya  alam yang melimpah namun juga potensi sumberdaya manusia yang ada di dalamnya sangatlah luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tokoh dunia yang lahir di Indonesia. Namun terkadang kita tidak menyadari hal tersebut. Salah satu contoh tokoh dunia yang lahir di Indonesia adalah Sang Proklamator kemerdekaan Soekarno. Tokoh dunia yang cukup berpengaruh pada masanya.

Terlepas dari itu semua yang menjadi topik pembahasannya adalah mengapa potensi tersebut kini hanyalah sebuah cerita yang melegenda tanpa ada pembuktian secara nyata dari para penduduk negeri Indonesia sendiri?!

Sangatlah menyedihkan akan kenyataan yang terjadi pada zaman ini. Indonesia bak negeri yang hanya dijadikan mangsa bagi negara penjajah. Tak dapat dipungkiri sumberdaya alam Indonesia tidak dapat dinikmati oleh masyarakatnya. Sumberdaya alam Indonesia menjadi santapan lezat bagi kaum kapitalis yang akan berinvestasi di Indonesia. Segala potensi alam yang ada di keruk hingga akhir pengerukannya. Tak ada dampak kesejahteraan yang muncul setelah pengerukan tersebut. Semua hasil dinikmati oleh mereka kaum kapitalis yang memiliki modal besar. Rakyat Indonesia sendiri –sang pemiliki SDA- hanya dapat menghisap jempol menyaksikan negara imperialis dan kaum kapitalis menjadi kaya raya dari hasil pengerukan SDA Indonesia. Pemerintah seolah tutup mata akan kejadian ini. Bahkan seakan terlihat merestui akan hegemoni kapitalisme yang mencengkeram rakyatnya yang tengah terseok-seok dalam memenuhi kebutuhan hidup rakyatnya. Bahkan pemerintah banyak melahirka peraturan-peraturan yang berpihak pada pemilik modal. Rakyat dibebani dengan biaya hidup yang sangat mahal. Bahkan untuk makan pun harus melalui usaha yang sangat berat untuk memperolehnya. Pemerintah hanya akan peduli dengan rakyat apabila menjelang masa pemilu. Saat pemilu pemerintah menjanjikan banyak harapan dan impian di masa yang akan datang dengan slogan “Kesejahteraan”. Sayangnya, lagi lagi rakyat terperdaya akan janji tersebut. Proses pemilihan pemimpin di Indonesia syarat akan biaya. Suara rakyat dibeli dengan tujuan mendapatkan kekuasaan. Kekuasaan yang diperoleh dijadikan ajang mengumpulkan kekayaan melalui cara yang ‘kotor’.

 

Di samping itu SDM Indonesia dirusak oleh budaya-budaya kebebasan ala Barat. Semua aktivitas yang berasal dari Barat dijadikan acuan dalam kehidupan tanpa memandang baik-buruknya. Masyarakat terdidik lebih konsumtif dengan gaya hidup yang serba ‘wah’. Bahkan hampir tak ada satupun masyarakat yang luput dari pergaulan bebas. Generasi-generasi remaja di Indonesia dirusak dengan narkoba, seks bebas, pacaran, tawuran, dan berbagai macam tindakan amoral lainnya. Dan hal ini telah berlangsung lama. Pemerintah tau akan fenomena ini namun sayangnya lagi-lagi tak ada stupun solusi konkrit yang diupayakan pemerintah. Semua dianggap seolah hal yang wajar. Tak ada satupun peraturan yang diterapkan di Indonesia yang mengarah peningkatan SDM agar menjadi pribadi unggul, cerdas, bermartabat, dan berakhlak mulia. Semua hanya tertuang dalam kalimat tekstual di dalam Pancasila. Itulah Indonesia negeriku. Poros kehidupan negeri ini tengah tertuju pada pola sistem kehidupan kapitalis-materialis sehingga negeri ini terperosok pada jurang kehancuran moral, akhlak bahkan aqidah pun ikut terancam olehnya.

Bagi generasi penerus negeri ini, sudah saatnya kita bangkit dengan meninggalkan sekuler dan kembali pada Islam agar diterapkan disetiap sendi kehidupan termasuk dalam berbangsa dan bernegara.

 

Muhammad Rizki (kontributor gaulfresh)

http://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2015/07/Slide11-1024x576.jpghttp://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2015/07/Slide11-150x150.jpgRizkiCelotehCintaHiburanindonesia,teraniayaGaulfresh.Com - Lahir di tanah air Indonesia adalah sebuah anugerah Yang Maha Kuasa. Indonesia yang banyak memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah merupakan idaman seluruh masyarakat dunia. Disadari atau tidak potensi yang ada di Indonesia tidak hanya sebatas sumberdaya  alam yang melimpah namun juga potensi sumberdaya manusia yang...Refresh Your Mind