MTE5NTU2MzE2MTc1MDQyMDU5

GaulFresh.com- Terharu biru rasanya mengetahui kalau para tokoh Barat banyak yang mengakui indahnya penerapan syariat Islam dalam naungan Khilafah. Mereka belajar tentang Islam dengan berbagai keperluan. Ada yang bermaksud menghancurkan Islam itu sendiri, atau sekedar belajar untuk kepentingan pendidikan mereka. Pada akhirnya sebagian mereka berkata jujur bahwa mereka tuh kagum betul sama cara hidup masyarakat Islam. Tokoh Eropa bernama Carole Hillanbrand, dalam bukunya The Crusade, Islamic Perspectives mengatakan bahwa orang-orang Eropa abad pertengahan, mengenal dunia yang beradab, maju dan teratur dari dunia Islam.

Filsuf Inggris, Thomas Carlyle, dalam bukunya al-Abthal, hal.80, bilang kalau ia kagum dengan cara Islam memperlakukan manusia. Islam nggak mengenal kasta atau status sosial berdasarkan darahnya, bangsawan atau tidak, darah biru ata tidak. Islam memuliakan manusia, memposisikan manusia sama dalam kehidupan. Artinya, pemerintahan Islam berbuat adil pada rakyatnya baik muslim maupun non muslim. Mereka diberi hak yang sama dalam hal jaminan kesejahteraan hidup.

Menurut Douminique Sourdel dalam buku al-Islam, hal. 70, mengungkapkan bahwa Islam adalah agama yang terus-menerus menebarkan kebaikan hakiki. Beliau tahu isi al Qur’an yang berisi pesan-pesan kebaikan. Seperti al Qur’an surat al-Baqarah ayat 177 yang menjelaskan bahwa kebaikan itu diawali dari rukun iman, lalu mengerjakan bermacam syariat Allah Swt yang penuh kebaikan bagi manusia.

Ada lagi sejarawan Barat bernama Will Durant, yang mengatakan dalam bukunya Qishshatu al-Hadharah bahwa Islam itu lebih baik dari orang-orang Nasrani dalam hubungan bertentangga, dalam memenuhi janji, dan ketulusan dalam perjanjian-perjanjian dengan selain mereka.

Subhanallah, benarlah kalau Allah Swt menyebut Islam sebagai rahmat bagi semesta alam. Sebab seberapapun bencinya orang-orang Eropa kala itu kepada umat Islam disebabkan fitnah para penguasa mereka, namun kenyataan tak mampu ditutupi. Umat Islam mampu mempesona siapapun ketika mereka mempraktekkan ajaran Islam secara menyeluruh. Berarti, kalau kita mau jadi bangsa beradab, dikenal jujur, berbuat baik pada sesama, adil dan segudang kebaikan lainnya, kita harus kembali menegakkan peradaban Islam dengan Khilafah Islamiyah.

Sumber: kisahmuslim.com

By. Eva Arlini (Kontributor Gaul Fresh & Aktivis MHTI)

Eva MustanirCelotehDunia IslamCara Hidup,Islam,Kagumi,Kala MerekaGaulFresh.com- Terharu biru rasanya mengetahui kalau para tokoh Barat banyak yang mengakui indahnya penerapan syariat Islam dalam naungan Khilafah. Mereka belajar tentang Islam dengan berbagai keperluan. Ada yang bermaksud menghancurkan Islam itu sendiri, atau sekedar belajar untuk kepentingan pendidikan mereka. Pada akhirnya sebagian mereka berkata jujur bahwa mereka tuh...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.
Orang Medan yang rindu hidup dalam Kehidupan Islam, hobi nulis untuk memperluas jangkauan dakwah. 5 buah tulisannya sudah dibukukan dalam buku antologi. Berbagai artikelnya pernah dimuat di surat kabar lokal maupun nasional. Semoga kemenangan Islam cepat terwujud, amin

Latest posts by Eva Mustanir (see all)