Senin Yang Tak DirindukanGaulfresh.com – Siapa yang tidak tahu hari kedua dalam setiap pekan atau hari pertama beraktifitas setiap pekan setelah melewati satu hari libur. Hari apa itu? Itu lhoo hari yang tidak dirindukan oleh banyak orang. Kalau ketemu hari ini, mayoritas orang mengeluh karena harus mengakhiri liburannya dan memulai kembali aktifitas yang mungkin melelahkan. Yups itulah hari senin.

Sering saya temui banyak orang mengeluh di hari senin, misal orang mengatakan “yaaah sudah hari senin lagi, padahal belum puas berlibur” atau sering saya temui update di sosial media “dari hari senin ke minggu begitu terasa lama, tapi dari minggu ke senin amat singkat terasa”. Yaa begitulah kurang lebih keluh kesah orang dengan hari senin ini. Padahal salah apa coba yaa hari senin ini ia selalu dikeluh kesahkan, dan seram dari sisi mana hari senin ini sampai banyak orang merasa takut dan malas menghadapinya.

Eh tapi pernah juga lhoo hari senin dirindukan oleh banyak orang. Iya benar, kalau hari senin itu bertepatan dengan tanggal terima gaji. Hehe iya kan? Ngaku deh, benar kan? Hmmm tapi sayang yaa dirindukannya jarang banget, karena tidak setiap terima gaji tepat pada hari senin.

Hmmm padahal yaa, dirindukan ataupun tidak hari senin itu pasti selalu datang ko. Benar kan? Coba saya tanya, pernah gak pas kamu lagi benar-benar malas menghadapi hari senin lalu tiba-tiba ia hilang dari daftar hari di pekan itu atau tiba-tiba di kalender tuh gak ada dia. Gak kan? Ia tetap saja datang. Jadi, kita harus gimana? Tetap saja perasaan –malas- itu ada di hari senin.

Ok guys, kita sharing aja nih yaa. Karena memang saya juga terkadang merasa malas banget kalau menghadapi hari senin, apalagi kalau tahu di hari itu kerjaan sudah menanti kita untuk mengurusnya. Hmmm, kita kan sudah sama-sama tahu yaa ia pasti akan datang. Diinginkan ataupun tidak, ia pasti tiba pada waktunya. Jadi yaa jalani saja, bahkan seharusnya di hari ini kita lebih semangat untuk menjalani aktifitas karena sebelumnya badan kita sudah dimanjakan dengan liburan –kalau yang liburan-, hehe

Yah intinya setiap hari adalah sama, karena tugas kita di dunia ini hanya satu yaitu ibadah untuk menggapai ridha-Nya. Dan tempat kembali yang sangat dirindukan oleh semua manusia, yaitu Syurga. Nah untuk menggapai itu semua tidak mudah guys, oleh karenanya maksimalkan ibadah kita di dunia ini. Jangan beri kesempatan waktu untuk kita bermalas-malasan. Penuhi aktifitas hidup kita hanya untuk beribadah kepada Allah. Apalagi di hari senin kita bisa menambah aktifitas ibadah kita dengan puasa sunnah. Menarik kan? Menarik dong!

Jadi, teruslah bersemangat tiap hari untuk menjalankan tugas utama kita di dunia yaitu ibadah. Gak ada lagi kata malas dan mengeluh menghadapi hari. Ingat, jadikan setiap hari kita penuh dengan ibadah kepada-Nya dengan selalu berharap ridha-Nya.

 

Oleh: Sarah Mulyani (Kontributor Gaul Fresh)

http://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2016/04/Senin-Yang-Tak-Dirindukan.jpghttp://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2016/04/Senin-Yang-Tak-Dirindukan-150x150.jpgsarah mulyaniCelotehDirindukan,malas,mengeluh,Semangat,senin,Tak,yangGaulfresh.com - Siapa yang tidak tahu hari kedua dalam setiap pekan atau hari pertama beraktifitas setiap pekan setelah melewati satu hari libur. Hari apa itu? Itu lhoo hari yang tidak dirindukan oleh banyak orang. Kalau ketemu hari ini, mayoritas orang mengeluh karena harus mengakhiri liburannya dan memulai kembali aktifitas...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.
Good person is not certain good from Allah and also bad person is not certain bad from Allah.

Latest posts by sarah mulyani (see all)