Capture

GaulFresh.com- Seorang penulis Barat bernama Edward S. Herman, dalam buku The Real Terror Network yang diterbitkan tahun 1982 memandang, kebanyakan orang lebih memilih ribut soal retail violance (kekerasan remeh), namun melupakan wholesale violance (kekerasan besar).

Pada bom Sarinah yang terjadi beberapa waktu lalu. Saat peristiwa yang sama-sama kita kecam itu terjadi, terus tidak berapa lama pihak kepolisian menyatakan pelakunya adalah teroris ISIS. Lantas bermunculan pendapat yang seolah-olah menyatakan kalau terorisme itu adalah umat Islam yang berjuang untuk menegakkan Syariah dan Khilafah.

Nah mulailah sebagian orang mengecam peristiwa itu sekaligus percaya bahwa para pelaku bom itu adalah mereka yang ingin menegakkan syariah Islam. Ujung-ujungnya bisa jadi umat Islam menjauhi perjuangan Islam. Bahkan sudah ada yang ikut-ikutan menyebut para pejuang Islam dengan sebutan radikal, fundamentalis, garis keras dan istilah nyeleneh lainnya mencontoh ucapan orang-orang yang benci Islam.

Makanya tepat pandangan Edward S. Herman, peristiwa bom itu sendiri sebagai retail violance (kekerasan remeh). Sementara efek yang jauh lebih besar, yaitu fitnah bagi perjuangan Syariah dan Khilafah yang sebenarnya adalah kebaikan sebagai wholesale violance (kekerasan besar).

Ketika fitnah menyebar, maka orang-orang yang benar disalahkan, dan orang-orang salah dibenarkan. Para bandit bisa jadi orang suci, dan orang-orang amanah bisa diliputi caci maki. Mudah-mudahan remaja muslim pembaca setia gaul fresh pada cerdas semua ya, hingga tidak termakan hasutan para pembenci Islam dan tetap semangat ngaji dan berdakwah.

Sumber: Kolom Foliopini Harian Waspada Medan, 18/01/2016

By. Eva Arlini (Kontributor Gaul Fresh & Aktivis MHTI)

Eva MustanirCelotehatau,Kekerasan Besar,Kekerasan RemehGaulFresh.com- Seorang penulis Barat bernama Edward S. Herman, dalam buku The Real Terror Network yang diterbitkan tahun 1982 memandang, kebanyakan orang lebih memilih ribut soal retail violance (kekerasan remeh), namun melupakan wholesale violance (kekerasan besar). Pada bom Sarinah yang terjadi beberapa waktu lalu. Saat peristiwa yang sama-sama kita kecam itu...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.
Orang Medan yang rindu hidup dalam Kehidupan Islam, hobi nulis untuk memperluas jangkauan dakwah. 5 buah tulisannya sudah dibukukan dalam buku antologi. Berbagai artikelnya pernah dimuat di surat kabar lokal maupun nasional. Semoga kemenangan Islam cepat terwujud, amin

Latest posts by Eva Mustanir (see all)