up

 

GaulFresh.Com – Sobat, Seandainya kita sudah mengetahui seberapa banyak pahala dan seberapa sedikit dosa yang telah kita lakukan ataupun sebaliknya seberapa banyak dosa yang sudah kita lakukan dan seberapa banyak pahala yang sudah kita lakukan tentunya kita bisa menghitung hitung muara kita nanti akan kemana. Akan tetapi tak ada yang mampu menjamin fase akhir hidup nanti. Dan tugas kita sebagai seorang muslim bagaimana ia benar benar selalu membenah diri dan berada dijalan lurus kepadaNya. Serta ketakwaan dengan menjalankan hukum syara’ yang seharusnya menjadi standar hidup bagi diri pribadi muslim.

Sobat setelah kita sudah mencapai usia yang sudah baligh maka Allah telah memberikan berupa akal yang sempurna kepada setiap diri manusia. Sehingga seseorang sudah dijatuhi berupa pahala maupun dosa. Orangtua kita pun tak ada tanggung jawab lagi untuk menanggung dosa kita. Maka sobat muslim harus menyiapkan semuanya untuk mau tidak mau tunduk dan terikat dengan aturan aturan yang telah Allah atur untuk hidup kita. Sehingga sedikit saja kita melakukan kesalahan maka Malaikat Raqib dan Atit akan selalu mengawasi semua aktivitasmu. Mereka akan selalu update mengenai statusmu setiap waktunya, jam ,menit, maupun detik. Nah lho J ada yang kepo nih dengan aktivitas kamu.

Sehingga kita sebagai muslim jangan loyo dong, never give up ! kudu semangat. Kita harus bisa berjiwa fastabiqul khairat. Ingat hidup hanya sekalia, tak akan terulang kedua kalinya untuk mengubah lebih baik. Tak ada kata lagi, “Seandainya saya begini begitu,maka saya akan bla bla blaa”. So, menyesalah saat ini juga sebelum semuanya Allah cabut.

Bagaimana gambaran surga dan neraka merupakan motivasi kita melakukan aktivitas yang terbaik :

Abdullah Bin Mas’ud Radhiyallaahu’anhu berkata :
“Sesungguhnya seorang mukmin melihat dosa-dosanya seakan-akan dia duduk di bawah gunung dia khawatir gunug tersebut menimpanya dan seorang yang fajir melihat dosa-dosanya seperti lalat yang hinggap di atas hidungnya, lalu dia kibas dengan tangannya.”
(Riwayat Bukhari)

 

Oleh : Hikari Ilahi ,Kontributor GF

 

Hikari-IlahiAqidah  GaulFresh.Com – Sobat, Seandainya kita sudah mengetahui seberapa banyak pahala dan seberapa sedikit dosa yang telah kita lakukan ataupun sebaliknya seberapa banyak dosa yang sudah kita lakukan dan seberapa banyak pahala yang sudah kita lakukan tentunya kita bisa menghitung hitung muara kita nanti akan kemana. Akan tetapi tak ada...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.

Hikari-Ilahi

Re-established life of islam

Latest posts by Hikari-Ilahi (see all)