Al Qur'an

Gaul Fresh.com- “Kebenaran itu adalah dari Tuhanmu. Janganlah kamu termasuk orang-orang yang ragu”, (QS. Al-Baqarah (2): 147). Kita sebagai mslim, kudu meyakini bahwa yang benar itu hanya yang berasal dari al Qur’an dan as sunnah. Selain bersumber darinya, meski yang membenarkan satu hal adalah orang yang dianggap pintar, dianggap lebih paham dan dianggap lebih berpengalaman, kalau omongannya berbeda dari Al Qur’an dan as sunnah, maka tak patut dibenarkan.

Hari ini, kita menyaksikan toleransi dengan makna menyimpang. Toleransi bukan lagi diartikan menghargai pemeluk agama lain dan membiarkan mereka beribadah. Tapi toleransi diartikan sebagai pengakuan terhadap aktivitas keagaamaan pemeluk agama lain, yang bisa menjerumuskan ke dalam pengakuan terhadap agama mereka.

Atas nama toleransi, presiden Indonesia yang seorang muslim ikut perayaan natal. Dengan dalih toleransi menteri agama yang seorang muslim mengucapkan selamat hari natal. Tak ketinggalan para gubernur dan pejabat muslim lainnya yang ramai-ramai menyemarakkan perayaan natal dengan turut memberi ucapan selamat.

Tak tampak lagi Islam sebagai agama dakwah, yang menunjukkan keagungan ajaran Islam. Padahal, dengan keteguhan memegang Islam, dengan ke khas-an ajaran Islam, dapat mempesona mereka yang belum memeluk Islam. Tak tampak lagi prinsip Islam yang mengakui hanya ke Esa-an Allah Swt. Justru yang terlihat abu-abu, mencampuradukkan Islam dengan agama lain. Nggak jelas lagi mana yang benar mana yang salah. Semua agama dianggap sama . Ini sesungguhnya ajaran sesat pluralisme, bukan toleransi.

Wahai remaja Islam, jangan terkecoh dengan contoh buruk dari orang-orang yang menggadaikan agamanya demi dunia. Pegang teguhlah prinsip Islam. Hanya Islam satu-satunya agama yang diridhai Allah Swt. Yuk kita kembalikan makna toleransi sesuai Islam, “lakum dinukum waliyadin”.

By. Eva Arlini (Kontributor Gaul Fresh & Aktivis MHTI)

Eva MustanirAqidahCelotehQS. Al-Baqarah (2): 147Gaul Fresh.com- “Kebenaran itu adalah dari Tuhanmu. Janganlah kamu termasuk orang-orang yang ragu”, (QS. Al-Baqarah (2): 147). Kita sebagai mslim, kudu meyakini bahwa yang benar itu hanya yang berasal dari al Qur’an dan as sunnah. Selain bersumber darinya, meski yang membenarkan satu hal adalah orang yang dianggap pintar, dianggap...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.
Orang Medan yang rindu hidup dalam Kehidupan Islam, hobi nulis untuk memperluas jangkauan dakwah. 5 buah tulisannya sudah dibukukan dalam buku antologi. Berbagai artikelnya pernah dimuat di surat kabar lokal maupun nasional. Semoga kemenangan Islam cepat terwujud, amin

Latest posts by Eva Mustanir (see all)