natalGaulFresh.com- Sobat semua, kembali lagi bertemu dengan saya yang kece ini (kalau mau muntah silahkan. :D).

Tau nggak dengan Buya HAMKA? iya, yang itu loh, penulis terkenal dan best seller, tenggelamnya kapal van der wijck, dibawah lindungan ka’bah, dsb. Iya, bener juga, ia seorang ulama besar, kata-kata beliau amat mengena kehati. Apa saja itu?

“Hidup bukan sekedar hidup, kalau hidup sekedar hidup kera dihutan juga hidup. Bekerja bukan sekedar bekerja, kalau bekerja sekedar bekerja, kerbau disawah juga bekerja.” Artinya, hidup ini harus bermakna, bukan sekedar hidup saja.

Dan yang paling mengena didalam masa beliau, ketika ia menentang memberi selamat hari natal kepada orang-orang jikalau kita muslim, bukan karena kita tidak perduli dengan agama lain. Toleransi dibatasi hanya dikehidupan dunia saja. Itu ketika beliau menjabat menjadi petinggi MUI, namun bagaimana pemimpin kita saat ini? Tak perduli muslim atau tidak, ucapan selamat natal selalu disebar luaskan, ditempel dibaliho dan sebagainya. Padahal kalau kita kaji, itu haram. Memberi selamat kepada agama lain atas acara dan hari besar mereka berarti mengatakan bahwa mereka benar dalam agamanya dan selamat dalam agama. Ini perkara aqidah yang tak bisa ditawar. Wallahu ‘alam.

Tepuk dada, tanya hati, tanya iman.

#RefreshYourMind

Dwi Purwanto

http://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2015/12/natal.jpghttp://gaulfresh.com/wp-content/uploads/2015/12/natal-150x150.jpgdwi purwantoAqidahBuya,dan,hidup,NatalGaulFresh.com- Sobat semua, kembali lagi bertemu dengan saya yang kece ini (kalau mau muntah silahkan. :D). Tau nggak dengan Buya HAMKA? iya, yang itu loh, penulis terkenal dan best seller, tenggelamnya kapal van der wijck, dibawah lindungan ka'bah, dsb. Iya, bener juga, ia seorang ulama besar, kata-kata beliau amat mengena...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.
Ada dua hal yang paling berarti dihidup ini menurut saya, BAGAIMANA KITA HIDUP saat ini dan BAGAIMANA KITA MATI nanti.

Latest posts by dwi purwanto (see all)