Hati manusia siapa yang tahu isi hatinya yang tersembunyi didalam sana. Bisa jadi , saat pagi menyapa hatinya buruk, namun disore hari hatinya menjadi baik.

Paginya ada rasa suka, sorenya benci. Sebaliknnya paginya benci sorenya suka. Bahkan bisa jadi paginya keiimanan menyelimuti hatinya, malamnya kafir. Saat pagi ia tercebak maksiat, malamnya ia kembali taat. Itulah hati yang jiwa seseorang kadang galau dan labil oleh banyak faktor, baik keadaan lingkungan, kondisi maupun masalah.

“Sungguh, hati manusia itu lebih mudah berbolak baik daripada air dalam bejana yang telah mendidih “(HR. Muslim NO. 243317)

Bagaimana kita lihat gejolak air didalam bejalan yang sedang mendidih, sungguh hati kita tak berdaya seperti air dalam bejana itu jika Allah menghendaki.

“Wahai dzat yang maha membolak balikan hati, teguhkanlah hatiku diatas agamamu”

(HR. Tirmidzi)

Semoga Allah selalu memberikan keteguhan didalam hati kita, sehingga kita bisa mendapatkan akhir khusnul khatimah. Aamiin.

 

Oleh : hikari ilahi 420602_2480666030603_1671125167_1558820_1462380593_n

Hikari-IlahiAqidah  Hati manusia siapa yang tahu isi hatinya yang tersembunyi didalam sana. Bisa jadi , saat pagi menyapa hatinya buruk, namun disore hari hatinya menjadi baik. Paginya ada rasa suka, sorenya benci. Sebaliknnya paginya benci sorenya suka. Bahkan bisa jadi paginya keiimanan menyelimuti hatinya, malamnya kafir. Saat pagi ia tercebak maksiat,...Refresh Your Mind
The following two tabs change content below.

Hikari-Ilahi

Re-established life of islam

Latest posts by Hikari-Ilahi (see all)